Walikota Banjar Lantik Fenny Sebagai Sekda Definitif

17/02/2014 0 Comments
Walikota Banjar Lantik Fenny Sebagai Sekda Definitif

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., tengah melantik Fenny Fahrudin, BE., MM., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Fhoto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan jabatan struktural tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki peranan sangat penting dan strategis dalam kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., usai melantik Drs. Fenny Fahrudin, BE., MM., sebagai Sekretaris Daerah Kota Banjar, Jawa Barat, Senin pagi tadi (17/02/2014), bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kota Banjar.

“Berhasil tidaknya pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan sangat bergantung pada peranan Sekretaris Daerah dalam menata, mengelola, serta memberdayakan perangkat organisasi untuk melaksanakan dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi ketentuan yang berlaku,” kata Ade Uu, kepada HR.

Lebih lanjut dia menyebutkan, bahwa dalam penyelenggaraan tugasnya, Sekretaris Daerah mempunyai fungsi, diantaranya sebagai koordinator perumusan kebijakan pemerintahan kota, penyelenggara administrasi pemerintahan.

Kemudian, sebagai pengelola SDM aparatur, keuangan, prasarana dan sarana pemerintahan kota, dan sebagai pelaksana tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai fungsinya.

“Kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, diharapkan mampu mengendalikan sistem administrasi pemerintahan dalam upaya mencapai cita-cita pembangunan, dan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya,” kata Ade Uu. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!