Walikota: Momentum Hari Jadi Banjar, Untuk Evaluasi & Introspeksi

Walikota: Momentum Hari Jadi Banjar, Untuk Evaluasi & Introspeksi

Foto: Ilustrasi/Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Momentum Hari Jadi merupakan saat yang tepat bagi Pemerintah Kota Banjar untuk melakukan evaluasi dan introspeksi. Dalam hal ini, sudah sejauh mana roda pembangunan yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat itu dilaksanakan.

Peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-11 tahun ini juga sebagai momentum bagi masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendukung setiap pembangunan di Kota Banjar.

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., mengatakan, jangan hanya menuntut apa yang bisa diberikan pemerintah kepada masyarakat, namun yang lebih utama apa yang bisa kita berikan dan sumbangsih apa yang bisa diberikan kepada pemerintah.

Lebih lanjut dia menegaskan, bahwa peringatan Hari Jadi jangan sekedar mengingatkan pada nilai historis atau kenangan semata, tetapi seharusnya peringatan ini semakin menggugah hati nurani dan memaknainya sebagai ungkapan rasa syukur, serta wujud perasaan bangga atas terbentuknya Kota Banjar 11 tahun yang lalu.

“Dengan bertambahnya usia kota ini, kita renungkan sejenak atas pengabdian kita bagi kemajuan daerah ini. Mencermati kembali lebih jauh problematika yang menjadi hambatan, gangguan dan sekaligus kita jadikan sebagai tantangan untuk membangun Kota Banjar ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang, guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” kata Walikota Banjar, Senin (17/02/2014).

Selama kurang lebih 3 bulan kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., – dr. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes., Kota Banjar telah mendapatkan penghargaan.

Penghargaan tersebut diantaranya Anugerah Kota Peduli HAM dan Hukum dari Kantor Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 10 Desember 2013. Penanggungjawab Pelaksanaan Raskin di Kota Banjar dengan Kinerja Penyaluran Raskin Terbaik Tahun 2013 dari Gubernur Jawa Barat, serta penghargaan atas prestasinya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2013 dengan predikat Cukup Baik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 29 Januari 2014.

Untuk itu, tepat dihari yang bersejarah diawal periode kepemimpinannya, atas nama pribadi dan pemerintah, kepada seluruh komponen warga masyarakat Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam setiap pembangunan di Kota Banjar.

“Mari kita bersama-sama membangun Kota Banjar yang kita cintai ini dengan rasa memiliki Kota Banjar. Sebagai mitra pemerintah, masyarakat menyalurkan aspirasi dan partisipasinya dalam berbagai aspek, sehingga apa yang kita laksanakan merupakan keinginan bersama untuk kepentingan bersama pula, yaitu kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Walikota. (Eva/Koran-HR/Advertorial)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles