Warung Nasi TO Om Udi, Pilihan Kuliner di Ciamis

04/02/2014 0 Comments
Warung Nasi TO Om Udi, Pilihan Kuliner di Ciamis

Warung Nasi TO Om Udi, di bilangan Rukun Barik, Nagrak, Ciamis. Photo : Eli Suherli/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Berbisnis di bidang kuliner memang cukup menjanjikan bagi siapaun. Pasalnya, semua orang pasti suka makan. Terlebih jika makanan yang disajikan lain daripada yang lain, ditambah juga dengan suasana tempat (warung) yang nyaman.

Tidak heran, jika saat ini di wilayah Ciamis, banyak tempat yang menyediakan dan menjajakan kuliner. Namun, ada beberapa tempat yang sudah cukup terkenal menjadi pusat kuliner, slah satunya kawasan Alun-alun Ciamis. Tapi, bagi pemburu kuliner, belum lengkap rasanya bila tidak mencicipi masakan warung nasi Tutug Oncom (TO) Om Udi, di bilangan Rukun Batik, Nagrak Ciamis.

Jangan sampai salah, Warung Nasi TO Om Udi, menjadi serbuan semua kalangan, terutama remaja yang hobi makan sambil nongkrong. Selain tempatnya yang setrategis, juga memiliki area parkir yang cukup luas.

Konsep lesehan dan out door saat ini sangat digemari masyarakat orang Ciamis. Karena dengan suasana tersebut, pengunjung menjadi lebih kerasan saat merka menyantap hidangan yang disajikan.

Nina Herlina, pemilik warung nasi TO Om Udi, mengatakan, berawal dari hobi berburu kuliner ke sejumlah tempat, kemudian diapun terbesit dalam pikiran, dan memutuskan untuk membuka usaha kuliner, dibukalah warung nasi TO.

“Awalnya dari hobi makan. Saya pun merintis warung makan. Hasilnya lumayan. Tadinya hanya bisa membeli makanan dari pedagang lain, sekarang saya bisa menyajikan makanan untuk orang lain,” ungkapnya.

Untuk merintis usaha di bidang kuliner, kata Nina, dia sudah mengeluarkan modal yang cukup terbilang besar. Namun, dalam usaha tentu harus ada prinsip yang dipegang, yaitu ketekunan. Dan konsep dan sajian yang ditawarkan Warung TO Om Udi, banyak diminati.

Selain melayani permintaan di tempat (warung),lanjut Nina, warung TO Om Udi juga melayani delivery order. Dengan begitu, pelanggan yang ingin menikmati makanan khas warungnya bisa memesan langsung lewat telepon.

Nina juga menyebutkan menu kuliner yang tersedia di warung TO Om Udi. Diantaranya, TO Ayam Belekem, timbel kremes, nasi TO kremes, sop iga, nasi liwet merah kremes, sop gurame, ayam goreng belekem, sop buntut, ikan mas/ nila goreng, karedok, dan ayam goreng kremes.

Selain itu, juga menyediakan aneka jenis minuman segar, jus tomat, mangga, jeruk, straberi, melon dan minuman dingin lainnya. Nina menambahkan, saat ini omset penjualan warung TO Om Udi, dalam satu hari mencapai 50 orang pembeli. (es/Koran-HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply