12 Parpol di Banjar Ramikan Karnaval Kampanye Terbuka

15/03/2014 0 Comments
12 Parpol di Banjar Ramikan Karnaval Kampanye Terbuka

Saat start karnaval kampanye terbuka di Alun-alun Kota Banjar, Sabtu (15/03/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, menggelar kirab karnaval damai di Alun-alun, Sabtu (15/03/2014). Karnaval ini untuk memantapkan menjelang pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Acara yang serentak dilakukan secara nasional ini, diikuti lengkap oleh 12 Partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014. Karnaval diawali start dari Alun-alun sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian berkeliling di seputaran kota Banjar dengan konvoi kendaraan yang dihias dan kembali finish di Alun-alun.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Walikota Banjar, Kapolresta Banjar, dan jajaran muspida lainnya.

Sebelumnya, KPU kota Banjar juga menggelar jalan sehat seminggu yang lalu dengan tujuan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Sebelum kegiatan kirab karnaval dimulai, ke 12 pimpinan parpol melakukan tanda tangan kesepakatan damai, hal ini untuk menciptakan pemilu yang aman, tertib, dan damai.

Menurut ketua KPU kota Banjar Dani Danial Mukhlis SPd.I, kegiatan ini sebagai tanda akan dimulainya kampanye terbuka, sesuai dengan tahapan 16 Maret sampai 5 April 2014 adalah jadwal kampanye terbuka.

“Kegiatan ini merupakan sebagai awal akan dimulainya kampanye terbuka” ujarny, kepada HR, di sela-sela kegiatan.

Dani pun berpesan kepada masyarakat agar datang pada saat pemilihan 9 April mendatang, dan masyarakat pun dihimbau untuk tidak golput.

Sementara Kapolres Banjar, AKBP Asep Saepudin SIK, mengingatkan kepada peserta karnaval untuk tidak membawa senjata tajam atau hal-hal yang mengganggu jalannya kegiatan ini. “Jika ada yang membawa senjata tajam atau pun barang-barang yang membahayakan, akan kami tangkap,”tegasnya. (Hermanto/R2/HR-Online

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!