12 Pimpinan Parpol di Ciamis Deklarasikan Pemilu Damai

12 Pimpinan Parpol di Ciamis Deklarasikan Pemilu Damai

Pendatangan deklarasi Pemilu damai yang dilakukan oleh 12 pimpinan parpol di Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/03/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

12 pimpinan partai politik (parpol) di Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/03/2014), mendeklasrasikan Pemilu damai sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kondusifitas politik pada masa putaran kampanye Pemilu 2014 yang dimulai pada tanggal 16 Maret sampai tanggal 5 April mendatang.

Komitmen deklarasi Pemilu damai tersebut ditandai dengan pembubuhan tandangan 12 pimpinan parpol di Kabupaten Ciamis. Usai menggelar deklarasi tersebut, dilanjutkan  dengan menggelar konvoi kendaraan yang diikuti seluruh parpol peserta Pemilu.

Ketua KPUD Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim, mengatakan, dengan diselenggarakannya deklarasi Pemilu damai ini diharapkan dapat menciptakan komitmen dari seluruh peserta Pemilu agar bersama-sama menjaga kondusfitas selama putaran kampanye berlangsung.

“Semua tentunya berharap pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ciamis berjalan aman dan sukses. Makanya, kami mengajak seluruh peserta Pemilu untuk membangun komitmen bersama guna menciptakan Pemilu aman, jurdil dan bersih, “ ungkapnya, di sela-sela kegiatan.

Selain dekralasi damai, lanjut Kikim, pihaknya pun mengelar karnaval kendaraan yang diikuti seluruh peserta peserta Pemilu. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan seluruh peserta Pemilu kepada masyarakat.

“Intinya, kami menjajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaan Pemilu yang akan digelar 9 April mendatang,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles