2014, 21 Titik Jalan di Pangandaran Akan Diperbaiki

02/03/2014 0 Comments
2014, 21 Titik Jalan di Pangandaran Akan Diperbaiki

Inilah salah satu kondisi kerusakan jalan di Kecamatan Langkaplancar, tepatnya di Dusun Ciparay, Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar. Foto: Dokumentasi HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, di tahun 2014 ini berencana memprioritaskan agenda perbaikan infrastruktur. Diantaranya melakukan perbaikan 21 titik jalan yang mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan Kabid Binamarga dan Ciptakarya, Dinas PU Perhubungan dan Kominfo Pangandaran, Yusuf Supriadi, AMB, ketika ditemui HR, Senin (24/2/2014). Realisasi perbaikan jalan itu, saat ini tinggal menunggu anggaran.

“Perbaikan jalan sudah masuk APBD Pangandaran tahun 2014,” ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, jalan yang kondisinya rusak sekitar 60-80 persen, akan dilakukan peningkatan. Sementara untuk kondisi jalan kabupaten yang rusaknya sekitar 20 persen, hanya dilakukan pemeliharaan saja.

“Di tahun 2014, target perbaikan peningkatan jalan sebanyak 21 titik, di 10 kecamatan. Semua itu merupakan jalan kabupaten,” katanya.

Selanjutnya, kata Yusuf, pihaknya juga merencanakan perbaikan dan peningkatan jembatan sepanjang 26,5 meter, lebar 4,5 meter, yang berada di Madasari, Kecamatan Cimerak. Tujuannya, untuk membuka daerah wisata baru.

“Sebab, jembatan itu menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Cimerak dan Cijulang yang letaknya tepat di pesisir pantai,” ungkapnya.

Sedangkan program peningkatan jembatan di wilayah Jurago, Cigugur, akan dilaksanakan di tahun 2015. Dan pemeliharaan peningkatan jembatan di 2014 in, meliputi Cipetey, Cidadap, Madasari Cimerak, dan jembatan Ciwayang 1 dan 2 di Jurago.

Sementara untuk di bidang Keciptakaryaan, imbuh Yusuf, pihaknya melakukan perbaikan gedung atau kantor Kecamatan Langkap Lancar, Cigugur, Parigi dan Kantor Bapeda yang berada di belakang Kantor Setda Pangandaran.

Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, MSi, belum lama ini, menandaskan, untuk APBD tahun 2014, akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan, meliputi perbaikan, peningkatan dan pemeliharaan.

“Termasuk perbaikan infrastruktur jalan di beberapa jalur obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian yang berada di pelosok daerah,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!