970 Polisi Dikerahkan Amankan Pemilu di Ciamis dan Pangandaran

05/03/2014 0 Comments
970 Polisi Dikerahkan Amankan Pemilu di Ciamis dan Pangandaran

Pj. Bupati Endjang Naffandy bersama Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana dan Dandim Ciamis Letkol Rudy Jan Pribadi, saat upacara gelar pasukan Mantap Brata Lodaya dalam rangka persiapan PAM Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014, di Alun-alun Parigi Kabupaten Pangandaran, Selasa (04/03/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana, SIK, menegaskan, pihaknya akan mengerahkan sekitar 970 personil anggota kepolisian yang dibantu anggota TNI untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang secara bersamaan akan digelar pada 2014 ini.

Witnu yang didampingi Dandim 0613 Ciamis, Lelkol Rudy Jan Pribadi, mengatakan hal itu, usai gelar pasukan Mantap Brata Lodaya dalam rangka persiapan PAM Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 serta perayaan ulang tahun Satpol PP yang ke 64 dan Linmas yang ke 52, di Alun-alun Parigi Kabupaten Pangandaran, Selasa (04/03/2014).

“Saat tahapan kampanye, kami akan kerahkan dua pertiga kekuatan untuk mengawasi, memonitor, mengamankan di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Demikian juga pada masa hari tenang, kami akan tambah personil dengan menurunkan seperempat kekuatan, “ ujarnya.

Sementara pada penghitungan suara, lanjut Witnu, pihaknya akan mengerahkan seperenam kekuatan. Dan terakhir, pada saat proses penetapan calon, pihaknya akan menyebarkan pasukan di berbagai titik untuk memantau dan mengamankan akhir pelaksanaan Pemilu.

Witnu menambahkan, kepolisian juga akan didukung oleh personil dari TNI sekitar 230 personil ditambah dari anggota Anggota Linmas. “Tadi sudah diserahkan sekitar 1000 linmas dari pemerintah daerah untuk membantu dalam pengamanan Pileg dan Pilpres nanti,” ujarnya.

Untuk masalah gangguan Kamtibmas, kata Witnu, akan mengunakan sistem rayon seperti rayon 5 dan rayon 6 yang masuk wilayah hukum Ciamis. “Apabila terjadi gangguan keamanan kita akan mengerahkan rayon terdekat atau Polsek terdekat dengan lokasi gangguan keamanan yang akan melakukan pengamanan pertama,” ujar Witnu. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply