Agun: Asuransi Golkar Bukan Kampanye, Tapi Kewajiban Partai

20/03/2014 0 Comments
Agun: Asuransi Golkar Bukan Kampanye, Tapi Kewajiban Partai

Caleg DPR RI Partai Golkar No Urut 1, Dapil Jabar X, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip,M.Si, saat menyalami ahli waris, pada acara penyerahan klaim asuransi dan santunan, serta kegiatan silaturahmi dan konsolidasi Partai Golkar di Kota Banjar. Photo : Deni Supendi/ HR     

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Caleg DPR RI  Nomor Urut 1 Partai Golkar, dari Daerah Pemilihan (Dapil) X (Banjar, Ciamis, Kuningan, Pangandaran), Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip.,M.Si, memberikan klaim asuransi kepada 45 orang ahli waris asal Kota Banjar, Senin (17/3/2014), pada acara Silaturahmi dan Konsolidasi Partai Golkar Kota Banjar.

Kepada wartawan, Agun menjelaskan, pemberian klaim asuransi sebesar Rp. 2 juta kepada ahli waris, berikut pemberian santunan Rp 1,5 juta kepada kader Golkar, bukanlah bagian dari kegiatan kampanye Partai Golkar.

Menurut Agun, pemberian klaim asuransi dan santunan itu merupakan kewajiban Partai Golkar yang harus dipenuhi dan disampaikan kepada kader. “Kami menyerahkan klaim asuransi jiwa. Klaim dibayar oleh perusahaan asuransi. Sebelumnya, memang ada yang ditolak pihak asuransi, akan tetapi persoalan itu berhasil diselesaikan,” ujarnya.

Agun menuturkan, selain klaim dari pihak asuransi, beberapa kader tidak mendapat asuransi karena tidak memenuhi syarat. Salah satunya karena terbentur ketentuan batas usia. “Meskipun tidak mendapat klaim asuransi, akan tetapi kami juga memberikan santunan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Agun mengakui, dirinya merasa diingatkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, bahwa masalah pemberian klaim asuransi kepada kader Golkar merupakan program partai yang harus diselesaikan.

Agun tidak membantah, kekhawatiran dr. Herman memang cukup beralasan. Soalnya, bila masalah asuransi ini tidak dibereskan sebelum masa Pileg, tentu akan sedikit memberikan pengaruh negatif terhadap Partai Golkar di Kota Banjar.

Namun begitu, Agun kembali mengungkapkan, pencairan klaim asuransi sempat tersendat karena pihak perusahaan asuransi menolak klaim yang diajukan. Pihak perusahaan asuransi tersebut beralasan, ada beberapa ketentuan yang belum terpenuhi, sehingga menghambat pencairan klaim.

Pada acara konsolidasi itu, Agun memberikan motivasi kepada para Pengurus dan Caleg Golkar Kota Banjar untuk menghadapi Pileg 9 April 2014 mendatang. Bahkan, dia juga menyerahkan logistik kebutuhan kampanye Caleg dan Partai Golkar. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!