Bahaya! Di Ciamis Tiang Listrik Nyaris Roboh Akibat Longsor

19/03/2014 0 Comments
Bahaya! Di Ciamis Tiang Listrik Nyaris Roboh Akibat Longsor

Tiang listrik milik PLN di Desa Banjarangsana Panumbangan amblas sedalam hampir  2 meter. Photo : Eji Darsono/ HR

Panumbangan, (harapanrakyat.com),-

Tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN), di Desa Banjarangsana, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis nyaris roboh. Pasalnya, tanah yang digunakan untuk tiang listrik itu, longsor akibat tergerus air hujan, beberapa waktu lalu.

Tisna Wijaya (59), warga Dusun Cilagara, Payungsari, Panumbangan, Sabtu (15/3/2014), mengatakan, tiang listrik amblas hingga nyaris roboh. Penyebabnya, tiang itu berada di tanah tebing, sementara tanahnya sedang labil.

Muhardiman, warga Dusun Banjarangsana, RT 2 RW 01, Desa Banjarangsana, mengatakan, kejadiannya sudah beberapa hari lalu. Namun sampai sekarang belum ada pihak PLN yang datang untuk memperbaiki.

Tiang listrik itu terbawa longsor dan amblas sedalam hampir 2 meter. Menurut Muhardiman, warga berharap PLN segera melakukan perbaikan, untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan warga.

“Pihak PLN diminta melakukan perbaikan, agar warga yang melintas tidak was-was dan takut. Jangan sampai perbaikan dilakukan setelah kerusakan semakin parah, atau menunggu jatuhnya korban,” pungkasnya. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!