Baksos, Batalyon 323 Raider Banjar Kumpulkan 110 Kantung Darah

06/03/2014 0 Comments
Baksos, Batalyon 323 Raider Banjar Kumpulkan 110 Kantung Darah

Kegiatan donor darah yang digelar Batalyon Infanteri 323 Raider Banjar bekerjasama dengan Kodim 0613 Ciamis dan PMI Kota Banjar, di Alun-alun Kota Banjar, Kamis (06/03/2014) pagi. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Batalyon Infanteri 323 Raider Banjar bekerjasama dengan Kodim 0613 Ciamis dan PMI Kota Banjar, menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) donor darah, Kamis (06/03/2014) pagi.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke 53 ini, dimulai dari pukul 08.00 WIB, di Alun-alun Kota Banjar. Dalam kegiatan tersebut, panitia berhasil mengumpulkan 110 kantung darah, dan kemudian diserahkan kepada PMI kota Banjar.

Wakil Komandan Batalyon infanteri 323 Raider, Jimmy Rihitugu, mengatakan, selain untuk menyambut HUT Kostrad, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Batalyon 323 dengan Polri, Satpol PP serta masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan Polri, Satpol PP dan komponen masyarakat Banjar,” ujarnya kepada HR, di sela-sela kegiatan.

Jimmy pun menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu PMI, lantaran persediaan darah di PMI sudah berkurang.

Humas UDD (Unit Donor Darah) PMI Kota Banjar Tono Susianto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta donor darah. Dia berharap, kegiatan ini terus dilakukan secara rutin, sehingga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI dan para pendonor, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini kita jalin terus silaturahmi dan semoga darah yang disumbangkan bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan darah,”ucap Tono disela-sela kegiatan. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply