Baru Diperbaiki, Jalan di Blok Cimaung Ciamis Kembali Rusak

Baru Diperbaiki, Jalan di Blok Cimaung Ciamis Kembali Rusak

Kondisi jalan kabupaten di lintas Desa Pusakasari, Cipaku, tepatnya di blok Cimaung  kembali rusak. Photo : Eji Darsono/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akses Jalan Kabupaten di lintas Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, tepatnya di Blok Cimaung disoal warga. Pasalnya, baru saja rampung dari pengerjaan, kondisi jalan sudah kembali hancur. Akibatnya, bebatuan kerikil berserakan dan kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Dirun, warga Desa Jalatrang, Selasa (4/3/2014), mengatakan, kondisi jalan linats tersebut sangat memprihatinkan. Ironisnya, perbaikan jalan baru saja rampung selang beberapa bulan. Namun aspal  jalan sudah mengelupas. Kini yang terlihat hanya bebatuan berserakan di ruas jalan.

Menurut Dirun, pihak rekanan harusnya mengerjakan proyek pembangunan yang didanai sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan. Melihat fakta yang ada, kata dia, sedikitnya lima titik ruang jalan perlu kembali mendapat perbaikan.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Desa Pusakasari, Tedi, Selasa (4/3/2014), mengungkapkan, akses jalan sepanjang 1250 meter dengan lebar 3,5 meter di desanya itu mendapatkan pemeliharaan berkala.

Diakui Tedi, akses jalan lintas tersebut beberapa bulan lalu mendapat perbaikan. Dia juga menyayangkan, kini kondisinya sudah kembali rusak. Meski begitu, pihaknya sudah melaporkan hal itu ke tingkat pemerintahan kecamatan, UPTD Binamarga dan pihak rekanan.

“Kami belum tahu pasti apa yang menyebabkan kondisi jalan mudah rusak,” pungkasnya. (dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles