Bengkel Abah Encep Jualan Onderdil Jadul

19/03/2014 0 Comments
Bengkel Abah Encep Jualan Onderdil Jadul

Bengkel  Abah Encep menyediakan onderdil bekas, jadul dan baru. Photo : Madlani/ HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Bisnis jual beli asessories dan onderdil bekas motor jaman dulu (jadul) maupun motor jenis baru, sangat menjanjikan keuntungan. Pasalnya rata-rata pengunjung datang mencari onderdil yang harganya murah.

Mencari onderdil motor jadul seperti motor bektu, vespa dan dan suku cadang lainnya, di toko onderdil bekas menjadi daya tarik tersendiri. Seperti halnya diakui pemilik toko onderdil bekas, Encep (66), di Jalan Raya Pangandaran, Komplek Lapang Bola, Desa Ciganjeng.

Encep mengaku, sudah menekuni usaha tersebut sejak tahun 2003. Sebelumnya dia berprofesi sebagai tukang atau buruh bangunan di kota-kota besar. Saat ini dia mempunyai 4 orang anak dan 7 orang cucu.

Abah sapaan akrab Encep, menceritakan perjalanan hidupnya dari semasa muda yang berprofesi sebagai tukang bangunan pekerja proyek perumahan-perumahan di kota-kota besar, pernah juga menjadi supir, dan terakhir memilih berdagang onderdil bekas.

Usaha onderdil motor bekas ini sudah dikenal sampai Lakbok, Banjarsari, Banjar, Majenang, Sidareja, Tasikmalaya, bahkan sampai ke Wangon Jawa Tengah. “Alhamdulillah, abah sekarang sudah tidak lagi pindah-pindah. Sudah puas berkelana, dan cocok usaha onderdil motor ini,” ungkapnya. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply