BKDD Ciamis Belum Terima Laporan Soal Kecurangan CPNS K2

10/03/2014 0 Comments
BKDD Ciamis Belum Terima Laporan Soal Kecurangan CPNS K2

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sepanjang pemberkasan CPNS yang dilakukan mulai 3-18 Maret, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis sampai belum menerima laporan tertulis, soal dugaan kecurangan tes CPNS K2.

Padahal, BKDD siap menerima berbagai pengaduan dan laporan dugaan kecurangan ataupun permainan dalam rekrutmen CPNS. BKDD menandaskan, asalkan laporan itu dibuat secara tertulis.

Hal itu disampaikan Kabid Kepegawaian BKDD Ciamis, Drs. Ahmad Yani, ketika dihubungi HR melalui telepon selulernya, Selasa (4/3/2014). “Belum ada laporan hingga pemberkasan  berlangsung,” ungkap A. Yani.

Yani tidak membantah, desas-desus kecurangan sudah sampai ke telinganya. Namun, Yani tidak bisa menindaklanjuti hal itu, karena tidak disertai bukti konkrit, termasuk identitas pelapor harus jelas.

Senada dengan itu, Ketua Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kabupaten Ciamis, Ili Solehudin, mengaku, belum menerima laporan secara tertulis soal dugaan kecurangan pada test CPNS K2.

“Wah, saya baru tahu soal ada lulusan SMA yang masuk sukwan tahun 2008 bisa lulus test,” ujarnya.

Menurut Ili, pihaknya bisa menindaklanjuti soal dugaan kecurangan bila laporan tersebut bersifat otentik. Diapun mengakui, KTSI sudah menerima laporan secara lisan. “Tapikan harus jelas dan tertulis, jadi otentik laporannya,” paparnya.

Terkait pemberkasan yang dilakukan BKDD Ciamis, Ili mengaku, KTSI tidak dilibatkan. Baginya, hal itu merupakan kewenangan BKDD. “Silahkan saja,” tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun HR, BKDD Ciamis sudah membentuk tim Adhoc, untuk mengawal selama proses pemberkasan (3-18 Maret), peserta tes CPNS K2 yang dinyatakan lulus. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply