Budi Youyastri Bertekad Majukan Daerah Pangandaran

22/03/2014 0 Comments
Budi Youyastri Bertekad Majukan Daerah Pangandaran

DPR RI dari Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat X (Banjar, Kuningan dan Ciamis), Nomor Urut 2, Partai Amanat Nasional (PAN), Budi Youyastri (tengah), saat berfoto bersama pendukungnya. Foto: Dokumentasi Tim Media Budi Youyastri untuk HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat X (Banjar, Kuningan dan Ciamis), Nomor Urut 2, Partai Amanat Nasional (PAN), Budi Youyastri, bertekad memajukan pembangunan di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Caleg keturunan pakidulan (Babakan, Pangandaran) ini memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan diri demi kemajuan daerah pemilihannya. Dia berharap, masyarakat Pangandaran ikhlas memberikan dukungan kepada dirinya.

“Saya ingin masyarakat ikhlas dalam memilih. Saya tidak ingin, masyarakat memilih hanya karena sebuah iming-iming,” ucapnya, ketika ditemui HR, Selasa (18/3/2014).

Budi menuturkan, ketika masyarakat ikhlas memilihnya, tentu dia akan diberi kelancaran dan kemudahan dalam bekerja sebagai anggota DPR RI. Lebih jauh lagi, dia ingin bekerja menjadi wakil rakyat dan mendapatkan barokah dari pekerjaan tersebut.

Pada kesempatan itu, alumnus Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengaku, Dalam setiap kesempatan bersosialisasi dengan masyarakat, dirinya tidak pernah meminta dukungan masyarakat.

Hanya saja, dia meminta perintah dari masyarakat untuk bekerja memperjuangkan aspirasi ketika nanti duduk di Senayan (DPR RI).  ”Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dari pantauan HR di lapangan, setiap turun ke masyarakat, Budi menyempatkan diri menemui masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan menengah ke bawah. Alasannya, dia ingin merasakan serta mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat bawah.

Kepada masyarakat, Budi juga menceritakan sejarah nama belakang pemberian orang tuanya yang dinilai cukup sulit untuk diucapkan. Nama belakang Youyastri itu bermakna anak pembawa gembira. Dia berharap, kedatangan dirinya di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi orang atau pemberi kabar yang menggembirakan.

Informasi yang berhasil dihimpun HR, semasa muda (kuliah), Budi merupakan mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan. Beres kuliah, dia bekerja sebagai konsultan IT di Bidang Perhubungan dan Telekomunikasi.

Berbekal pengalaman yang dimilikinya itu, Budi berusaha melihat langsung kondisi masyarakat di daerah pedesaan. Dia berharap, bisa menyerap secara langsung informasi dan aspirasi masyarakat.

Sosok Budi juga dikenal masyarakat sebagai seseorang yang mudah dalam bergaul. Buktinya, dalam beberapa kesempatan bertemu dengan masyarakat di Dapil Jabar X, Budi terlihat tidak canggung saat menemui dan menyalami masyarakat. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!