Busyet! Ribuan Surat Suara di PPK Ciamis Kondisinya Rusak

12/03/2014 0 Comments
Busyet! Ribuan Surat Suara di PPK Ciamis Kondisinya Rusak

Petugas PPK Kecamatan Ciamis, saat memperlihatkan surat suara yang kondisinya dinyatakan rusak, Selasa (11/03/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ribuan kertas surat suara Pemilu 2014 untuk lembaran DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, diketahui kondisinya rusak. Kerusakan ditemukan pada kertas yang mengalami kusut, terdapat titik tinta dan guntingan kertas tidak rata.

“Kerusakan paling banyak ditemukan akibat terdapat titik tinta pada lembaran nama Caleg,” ujar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ciamis, Diaz Bahari, Selasa (11/03/2014).

Menurut Diaz, surat suara yang mengalami kerusakan seluruhnya berjumlah 7.539 lembar dari 282.891 kertas suara yang disortir petugas PPK Kecamatan Ciamis. Dia menambahkan, penyortiran kertas surat suara sudah rampung dan sudah disimpan di gudang kantor PPK.

“Untuk kertas surat suara yang rusak akan segera kami laporkan ke KPUD untuk meminta ganti dengan yang kondisinya bagus,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply