Caleg DPR Demokrat Gelar ‘Ngubyag Balong’ di Pangandaran

22/03/2014 0 Comments
Caleg DPR Demokrat Gelar ‘Ngubyag Balong’ di Pangandaran

Ratusan warga Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, saat menggelar ‘ngubyag balong’, pada acara kampanye Caleg DPR RI Partai Demokrat Hj. Irma Bastaman, Jum’at (21/03/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),

Hari keenam putaran kampanye, Jum’at (21/03/2014), Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Hj. Irma Bastaman, menggelar tradisi ‘ngubyag balong’, di Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, sebagai upaya dalam memikat simpati calon pemilih. Ribuan warga ikut serta dalam tradisi warisan nenek moyang ini.

Acara yang dihadiri ratusan massa ini, tampak meriah. Pihak tim sukses Caleg menyediakan  puluhan ton ikan yang ditanam di salah satu kolam. Tradisi ‘ngubyag balong’ ini merupakan warisan nenek moyang warga setempat yang mensedekahkan ikan saat musim panen tiba.

Bagi warga yang mendapat ikan berukuran besar, mendapat hadiah kaos bergambar Caleg Demokrat. Namun, warga dilarang menggunakan alat pancing atau jala untuk menangkap ikan di acara ‘ngubyag’ tersebut.

Caleg DPR RI Partai Demokrat Nomor Urut 7, Hj. Irma Bastaman, mengatakan, dengan digelarnya acara ‘ngubyag balong’ ini, diharapkan dapat membantu dalam pelestarian budaya warga setempat.

Irma pun pada acara itu meminta doa dan dukungannya kepada ratusan warga agar dirinya berhasil terpilih sebagai Anggota DPR RI pada perhelatan Pemilu Legislatif yang akan digelar 9 April mendatang.

“Jika saya terpilih, Insya Allah akan menampung dan memperhatikan seluruh aspirasi masyarakat di Dapil Jabar X yang meliputi Kabupatan Ciamis, Banjar, Kuningan dan Pangandaran. Program kerja yang akan saya utama apabila terpilih, yakni penuntasan program infrastruktur terutama akses jalan yang masih banyak mengalami kerusakan di 4 daerah ini, “ pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!