Caleg PDIP dari Dapil 4 Ciamis Ini Blusukan dari Kampung ke Kampung

31/03/2014 0 Comments
Caleg PDIP dari Dapil 4 Ciamis Ini Blusukan dari Kampung ke Kampung

Nanang Permana, SH, Caleg DPRD Kabupaten PDIP dari Dapil 4 Ciamis, saat memberikan sosialisasi pencoblosan kepada masyarakat Dusun Sukasari RT 02/RW 02 Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Demi mendulang suara di Pemilu Legislatif 2014  yang akan dihelat pada tanggal 9 April mendatang, berbagai cara dilakoni oleh para Calon Anggota Legislatif (Caleg) di wilayah zona 4 Kabupaten Ciamis. Mulai dari kampanye terbuka, konvoy kendaraan, hingga melakukan blusukan yang langsung jemput bola menemui masyarakat.

Meskipun harus menempuh jalan yang panjang dan berliku ke daerah perkampungan, tampaknya hal itu tidak meyurutkan Caleg dari PDI-Perjuangan ini berjuang untuk meraih dukungan massa.

Bertempat di Dusun Sukasari RT 02/RW 02 Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, SH, Caleg DPRD Kabupaten PDIP dari Dapil 4 Ciamis (Banjarsari, Pamarican, Lakbok, Cidolog), Sabtu (29/03/2014) malam, mendatangi ratusan masyarakat.

Nanang bersama tim suksesnya sengaja berjalan kaki menemui konstituennya dari kampung ke kampung. Dengan rasa percaya diri, politisi senior PDIP ini memperagakan tata cara pemilihan di hadapan masyarakat.

Menurut Nanang, dirinya sengaja memberikan pemahaman mengenai tata cara pencoblosan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak kaget saat pelaksanaan pencoblosan nanti. “ Selain mengenalkan diri, sosialisasi ini pun sebagai bentuk pendidikan politik kepada masyarakat, “ ujarnya.

Nanang mengatakan, strategi kampanye blusukan tampaknya lebih efektif ketimbang harus mengumpulkan massa dengan jumlah banyak. Selain bisa berkomunikasi satu arah, cari ini pun mendekatkan silaturahmi dengan calon pemilih. “Cara blusukan ini pun lebih menyentuh, karena saya yang langsung bersilaturahmi langsung ke rumah warga,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!