Dengan Berjalan Kaki, Caleg PKS Ciamis Ini Berikan Layanan Kesehatan

17/03/2014 0 Comments
Dengan Berjalan Kaki, Caleg PKS Ciamis Ini Berikan Layanan Kesehatan

Tim medis dari salah satu LSM yang bergerak di bidang kesehatan masyarakat, saat memeriksa kesehatan warga, pada kegiatan kampanye PKS di Desa Cigayam, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (16/03/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Berbagai cara dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat. Di hari pertama kampanye, Minggu (16/03/2014), Caleg DPRD Kabupaten Ciamis dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera), menggelar kegiatan gerebeg desa dengan melakukan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, di Desa Cigayam, Kecamatan Banjarsari.

Program layanan kesehatan yang melibatkan sejumlah kader PKS dan menggandeng salah satu LSM yang bergerak di bidang kesehatan masyarakat ini, tampak mendapat respons positif dari warga setempat.

Dengan cara berjalan kaki saat menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis, Caleg beserta tim langsung menemui beberapa warga yang kebetulan tengah berkumpul di sebuah rumah. Pola kampanye ini tampaknya efektif, karena tak sedikit warga yang mendaftar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

Menurut Arif, program gerebeg desa ini ternyata lebih efektif, karena bisa lebih dekat dan langsung berinteraksi dengan warga. Saat melakukan pemeriksaan kesehatan, tak sedikit warga yang langsung menyampaikan aspirasinya kepada calon wakil rakyat ini.

“Program ini merupakan bentuk aksi simpatik PKS dalam melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat,” ujar Caleg asal Banjarsari ini.

Selain memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, tim sukses Caleg ini pun memberikan pemahaman terkait tata cara mencoblos pada pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada 9 April mendatang ini. Disamping itu, tim sukses pun tampak membagikan stiker dan kartu nama Caleg kepada masyarakat yang ditemuinya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!