Di Banjar, Pokdakan Calon Penerima Bantuan DAK Diverifikasi

03/03/2014 0 Comments
Di Banjar, Pokdakan Calon Penerima Bantuan DAK Diverifikasi

Photo : Ilustrasi/ Dok

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di wilayah Kota Banjar, calon penerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) didatangi petugas dari Dinas Pertanian Kota Banjar, Jawa Barat. Kedatangan petugas untuk melakukan verifikasi kelompok calon penerima.

Sekretaris Pokdakan Mitra Banyu Rejasari (MBR), Sanisman, Senin (3/3/2014), membenarkan, pihaknya didatangi empat orang petugas dari Dinas Pertanian Kota Banjar. Menurut dia, keempat petugas itu bertemu langsung dengan anggota Pokdakan MBR, di rumahnya.

Kepada HR, Sanisman mengaku, Pokdakan MBR rencananya bakal menerima bantuan DAK, berupa sarana dan prasarana untuk peningkatan produksi ikan gurami. MBR sendiri, kata dia, merupakan salah satu nominator penerima bantuan.

“Mudah-mudahan, hasil verifikasi itu sejalan dengan harapan kami (anggota),” ujarnya.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Langensari, Tedi Gumelar, mengungkapkan, pihaknya bersama petugas dari Distan Kota Banjar, sengaja bertemu dengan anggota MBR, untuk melakukan verifikasi Pokdakan.

Menurut dia, hasil dari verifikasi akan menjadi salah satu penilaian, apakah Pokdakan MBR bisa menerima bantuan sarana dan prasarana dari pemerintah (DAK). Dia menambahkan, di Langensari, yang masuk nominasi calon penerima bantuan mencapai 6 kelompok.

“Mudah-mudahan, Pokdakan (MBR) ini bisa terpilih,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply