Di Ciamis, Siswa Terpaksa Berdesak-Desakan Saat Belajar

02/03/2014 0 Comments
Di Ciamis, Siswa Terpaksa Berdesak-Desakan Saat Belajar

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Para siswa di SDN 1 Panyingkiran, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, terpaksa berdesak-desakan saat aktifitas belajar. Bahkan diantara mereka terpaksa duduk bertiga di bangku yang sempit, dan sebagian lagi di lantai. Kondisi itu terjadi lantaran jumlah siswa dan ketersediaan ruangan tidak seimbang.

Kepala SDN 1 Panyingkiran, Yeyet Noeryeti, SPd, Selasa (25/2/2014), mengatakan, gara-gara jumlah ruangan kelas kurang memadai, para siswa-siswi merasa kurang nyaman saat melaksanakan aktifitas belajar-mengajar.

Yeyet mengakui, kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu konsentrasi para siswa dalam belajar. Saat ini, jumlah siswa di sekolah tersebut mencapai 215 orang, dan dibagi ke dalam 9 rombongan belajar (rombel).

Sedangkan jumlah ruangan yang tersedia, kata Yeyet, hanya 6 ruangan kelas. Itupun, satu ruangan diantaranya, digunakan untuk ruang guru dan kepala sekolah. Artinya, sekolah masih membutuhkan sekitar 4 ruangan lagi.

Menurut Yeyet, pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan kondisi yang dialami SDN 1 Panyingkiran kepada pemerintah. Namun sampai saat ini, laporan yang disampaikannya belum mendapat respon.

“Untuk menyiasati agar anak-anak bisa belajar dengan tenang, dan tidak duduk berhimpitan (bertiga), kami menyisihkan uang bantuan operasional sekolah untuk mebeler. Walaupun pembeliannya tidak dilakukan sekaligus atau dicicil,” katanya.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera merealisasikan bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh sekolah. (Heri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply