Di Pawindan Ciamis, Kebun Durian Warga Didatangi Pemburunya

Di Pawindan Ciamis, Kebun Durian Warga Didatangi Pemburunya

Buah Durian di Pohon. Photo : DOk/ Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anak-anak sedang melihat durian dikebun milik neneknya ( Dodah ) 2

Sekelompok anak-anak bermain di bawah pohon durian warga. Photo : Heri Herdianto/ HR

Musim buah durian kali ini membawa berkah tersendiri bagi pemilik kebun pohon durian. Pasalnya, pemilik kebun tak usah susah-susah menjajakan buah berkulit duri itu, karena para pemburu buah durian langsung mendatangi kebun durian milik mereka.

Salah satunya dialami Dodoh (60), warga Pasirpeuteuy, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Minggu (2/3/2014), sejumlah pemburu durian terlihat berada di lokasi kebun milik Dodoh.

Diakui Dodoh, memasuki musim durian, banyak penggemar buah ini yang datang langsung ke kebun miliknya. Dia mengaku heran, entah dari mana penggemar durian tahu kalau pohon miliknya sedang berbuah.

Menurut Dodoh, bagi penggemar berat buah durian, membeli buah durian di lapak-lapak mungkin sudah tidak aneh lagi. Akibatnya, mereka memilih mendatangi langsung pohon durian itu berada. Mereka pun bisa memilih dan memetiknya langsung.

“Pemburu durian bisa memetik langsung dan memilih durian yang disukai, sehingga mereka lebih merasa puas, karena bisa memakan durian yang mereka dapat langsung dari pohonnya,” ungkapnya. (Her/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles