Diduga Akibat Konsleting, Rumah Warga di Pamarican Ciamis Terbakar

03/03/2014 0 Comments
Diduga Akibat Konsleting, Rumah Warga di Pamarican Ciamis Terbakar

Kobaran api yang berhasil tertangkap kamera wartawan HR. Photo : Entang/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, sebuah rumah di Ciamis Jawa Barat, tepatnya di blok rel, RT 8 RW 2, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, ludes terbakar, Minggu (02/03/2014) malam. Karena lokasi di pemukiman padat penduduk serta pemadam telat datang, warga sempat panik saat berusaha memadamkan api. Untungnya, peristiwa itu tidak menimbulkan korban. Hanya saja, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah itu milik Coyo, warga Sukajadi. Kebakaran rumah terjadi pada hari Minggu malam. Saat itu, warga yang panik mencoba berjibaku memadamkan api dengan alat dan air seadanya.

Akibat angin besar dan banyak barang yang mudah terbakar, api sulit dikendalikan hingga terus menjalar ke seluruh bangunan rumah. Menurut keterangan warga, api pertama kali terlihat dari arah belakang rumah yang kosong dan ditinggal pergi pemiliknya.

Warga menduga, api dipicu oleh hubungan arus pendek konsleting listrik di bagian dapur rumah Coyo. Api semakin membesar setelah selang tabung gas isi 3 kilogram terbakar, yang akhirnya tabung gas meledak. Meski sudah berusaha keras, namun seluruh barang dan rumah Coyo tidak bisa diselamatkan dan hangus terbakar.

Mustahudin, saksi mata, mengatakan, secara tidak sengaja dia melihat api sudah membesar. Dia pun kemudian melaporkan peristiwa itu ke warga lainnya. “Saat itu kebetulan saya mau perg ke warung,” ungkapnya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply