Dua Kades Kertajaya Pangandaran Diminta Bikin Terobosan

03/03/2014 0 Comments
Dua Kades Kertajaya Pangandaran Diminta Bikin Terobosan

Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, saat melantik Dua Kades Kertajaya, di Kantor Bupati, di Parigi. Photo : Entang/ HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Dua Kepala Desa dari Dua Desa yang namanya sama, dilantik oleh Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, MSi, Senin (3/3/2014), di aula kantor Bupati di Parigi. Dua desa tersebut yaitu Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur  dan Desa Kertajaya Kecamatan Mangunjaya. Pelantikan itu dibuktikan dengan surat keputusan Penjabat Bupati Pangandaran, Nomor 141.1/Kpts.17 dan 18-Huk.org/2014, tertanggal 29 Januari 2014.

Dalam surat itu, Penjabat Bupati memberhentikan kepala desa yang lama, dan mengangkat Daryo Sutikno sebagai Kepala Desa Kertajaya, Mangunjaya dan Saepuloh sebagai Kepala Desa Kertajaya, Cigugur.

Pada kesempatan itu, Endjang berharap, Kepala Desa yang baru dilantik, bersama unsur pemerintahan yang lainnya, mampu melakukan sebuah terobosan baru, dalam rangka mengejar ketinggalan sebagai daerah otonom.

“Kita harus merapatkan barisan melakukan percepatan pembangunan. Dengan waktu yang sangat singkat ini, kita sudah dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun belum seluruhnya maksimal,” ujarnya.

Endjang menandaskan, melalui APBD Pangandaran pihaknya berkeinginan untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 milyar untuk pembangunan desa. Dia pun ingin hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) benar-benar menjadi dasar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

Kabag Pemerintahan Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Rida Nirwana K, S.Sos MSi, menghimbau agar Kepala Desa yang baru dilantik, bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan baik. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!