Jalan Berlubang Depan BPN Dikeluhkan Warga

27/03/2014 0 Comments
Jalan Berlubang Depan BPN Dikeluhkan Warga

Seorang pengemudi sepeda motor tampak menghindari lobang yang menganga di bagian tikungan jalan. Photo : Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengemudi kendaraan mengeluhkan lubang yang menganga di jalan pertigaan menuju ke arah kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjar, tepatnya dibagian tikungan bila masuknya dari arah Jl. Dewi Sartika.

Menurut mereka, meski diameternya tidak terlalu besar namun lobang tersebut memiliki kedalaman yang cukup membahayakan, sehingga dianggap dapat menyebabkan kecelakaan bagi para pengguna jalan, khususnya pengemudi sepeda motor.

Seperti diungkapkan Gilang Ramadan (18), seorang pelajar salah satu SMA di Kota Banjar yang biasa melalui jalur tersebut. Menurutnya, di sekitar lobang juga banyak terdapat batu kerikil berserakan, akibatnya kondisi jalan menjadi licin.

“Letak lobang persis di bagian tikungan jalan dan banyak berserakan batu kerikil akibat aspal yang terkelupas, sehingga kita harus lebih berhati-hati saat melewatinya. Karena saya sendiri pernah jatuh di situ,” ujar Gilang, ketika dijumpai HR di depan GOR Futsal Parunglesang, Kota Banjar, Sabtu (22/03/2014).

Pendapat serupa diungkapkan Agus Supriadi (27), pengemudi sepeda motor lainnya. Dia mengatakan, pengguna jalan harus lebih berhati-hati, terlebih bila melintas pada malam hari.

“Di jalan itu tidak ada lampu penerang jadi kalau malam kondisinya gelap. Jadi bukan hanya pengendara motor saja yang harus hati-hati, tapi pejalan kaki maupun pengguna sepeda juga sama, karena jalan itu cukup ramai dilalui warga saat siang dan malam hari,” kata Agus.

Dadi (48), warga sekitar, mengatakatan, lobang tersebut diperkirakan akibat banyaknya kendaraan yang melintas. Jika tidak segera diperbaiki dipastikan kerusakannya akan semakin melebar.

“Tadinya memang tidak sebesar dan sedalam itu, tapi karena tiap hari terlindas roda kendaraan, terutama oleh mobil, lantaran bis Budiman yang datang dari gerasi menuju ke terminal juga tiap hari lewat situ. Untuk itu sebaiknya pemerintah segera melakukan perbaikan agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melewatinya,” harap Dadi. (Eva/R3/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!