Jelang Porda, Atlet Sepeda Asal Pangandaran Lakukan Persiapan

12/03/2014 0 Comments
Jelang Porda, Atlet Sepeda Asal Pangandaran Lakukan Persiapan

Para atlet berpoto bersama, di Hotel Sandaan Pangandaran, di sela pertemuan membahas persiapan menghadapi Porda Jabar. Photo: Madlani/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Pangandaran, melakukan sejumlah persiapan, untuk menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, yang rencananya akan digelar di Bekasi, pada Bulan November 2014.

Sedikitnya 20 atlit sepeda sport berkumpul di Hotel Sandaan Pangandaran, membahas persiapan dan pembagian kelas, serta target perolehan medali dalam open Porda Jabar 2014 tersebut.

Ketua Tim Sepeda Sport, Dede Koharudin, Selasa (11/3/2014), mengatakan, pertemuan itu merupakan persiapan untuk pra-kualifikasi. “Pada prinsipnya kami berupaya menyelamatkan para atlit supaya bisa berkompetisi di Porda,” jelasnya.

Dede berharap, dana dekonsentrasi bisa segera direalisasikan, karena dana itu untuk menunjang persiapan prakualifikasi. Menurutnya, dana itu sangat dibutuhkan. Terkait kompetisi, spesialisasi nomor latihan atlit junior 50 persen, dan atlit yang sudah jadi 50 persen.

Karena Kabupaten Pangandaran masih belum bisa mengikuti Porda, kata Dede, pihaknya berharap ada dorongan moral dan materil dari Koni Pangandaran, membantu para atlet mempersiapkan prakualifikasi.

Ketua Pengcab ISSI Kabupaten Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengatakan, acara ini untuk persiapan atlit dalam menghadapi Porda di Bekasi. “Para atlit sport sepeda ini disiapkan untuk mengikuti Porda. Karena KONI Pangandaran belum bisa mengikuti Porda, sedangkan atlet ISSI Kabupaten Ciamis kebanyakan dari Pangandaran,” tutur Iing.

Iing menandaskan, ISSI menargetkan perolehan medali emas sebanyak 10 buah, atas nama Tonton Susanto, Bandi/ Chandra, Kusmawati, Herman, Arin Iswana, Chupi, Cjeli dan Jatnika. Kemudian 10 medali perak atas nama Haryati, Bandi/Candra, Rohidah, Silva, Dani, Astri, dan Jatnika). Kemudian  medali 7 perunggu, atas naam Haryati/Rohidah, Chupi, Silva, Niki Sansan, dan Rohidah. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!