Kapolda: Tahun Depan, Polres Pangandaran Terbentuk

20/03/2014 0 Comments
Kapolda: Tahun Depan, Polres Pangandaran Terbentuk

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs Mochamad Iriawan SH,MM,MH

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs Mochamad Iriawan SH,MM,MH, mengungkapkan, pihaknya menergetkan tahun depan kantor Kepolisan Resort (Polres) Kabupaten Pangandaran sudah bisa terbentuk. Pihaknya pun saat ini sudah mempersiapkan perangkat anggota untuk ditempatkan di kabupaten terbungsu di Jawa Barat tersebut.

“Mudah-mudahan tahun 2015 sudah bisa berdiri Polres baru di sini. Untuk lahannya kita sudah siapkan sekitar 90 hektar,” ujar Kapolda, saat melakukan pemantauan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, di Lapangan Katapangdoyong, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/03/2014).

Kapolda juga meminta Pemkab Pangandaran agar membantu penambahan lahan sekitar 12 hektar untuk pembangunan kantor Polres, perumahan dan sarana lainnya. “ Kita butuh penambahan lahan sekitar 12 hektar. Dengan begitu, pemerintah daerah setempat pun perlu membantu untuk lancarnya proses pembentukan Polres Pangandaran, “ imbuhnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini tinggal menempuh pengajuan permohonan ke Mabes Polri terkait pembentukan Polres baru di Pangandaran. “Seluruh syarat sudah ditempuh, termasuk persiapan perangkat anggota sudah kita siapkan. Sekarang tinggal pengajuan ke Kapolri saja, dengan memohon agar tahun 2015 pembentukan Polres Pangandaran bisa terealisasi,” ungkapnya.

Meski tahun 2015 mendatang Polres Pangandaran sudah bisa terbentuk, lanjut Kapolda, namun untuk pembangunan kantor Polres, tampaknya baru bisa terealisasi pada tahun 2016. “ Prosesnya tentunya bertahap. Yang pasti, kita akan berusaha secepatnya agar Polres Pangandaran bisa terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar saat melakukan pemantauan keamanan jelang Pemilu di Pangandaran didampingi Penjabat Bupati Pangandaran Dr. Drs. H Endjang Naffandy M.Si, Sekda Pangandaran Mahmud SH,MH, Kapolres Ciamis AKBP Whitnu Urip Laksana, Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Rudy Jan Pribadi dan rombongan. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply