Kwaran Padaherang Berharap Jadi Maskot Pramuka di Pangandaran

25/03/2014 0 Comments
Kwaran Padaherang Berharap Jadi Maskot Pramuka di Pangandaran

Anggota TNI saat memberikan pengarahan kepada anggota pramuka di Padaherang. Photo : Madlani/ HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Padaherang bertekad menjadi maskot pramuka di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Upaya itu dimulai dengan pembenahan di tubuh Kwarran dan merealisasikan program kerja.

Junaedi, Andalan Kwarran Padaherang, sekaligus Pembina di Kwarcab Camis, ketika ditemui HR, di sela-sela pelantikan Saka Wira Kartika, mengatakan, gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang membina kaum muda.

Pembinaan dalam pramuka, kata Junaedi, ditujukan untuk menjadikan anggotanya sehat, terampil, berwatak, berkepribadian dan berahlak mulia.

Menurut Junaedi, satuan Karya Wira Kartika merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka Padaherang. Ini wadah penyalurkan minat, pengembangkan bakat peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan.

Dengan wadah ini, lanjut Junaedi, anggota Pramuka termotivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif. Dengan harapan, menjadi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Seperti halnya Motto Saka Wira Kartika ‘Kami Bukan yang terbaik, tapi kami adalah yang terlatih’, imbuh Junaedi, gerakan pramuka dapat menanamkan nilai-nilai kepramukaan kepada kaum muda, membentuk kader bangsa patriot pembangunan yang berjiwa Pancasila dan siap sedia untuk bela negara.

Eman Lukmansah (17), anggota pramuka,  mengaku sangat terkesan dengan kegiatan kepramukaan yang diselenggarkan di Padaherang tersebut. Dia juga berharap, Gerakan Pramuka Padaherang menjadi maskot gerakan pramuka di Kabupaten Pangandaran. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!