Lampu Viaduct Hilang, Warga Minta Pasang Baru

Lampu Viaduct Hilang, Warga Minta Pasang Baru

Sudah sejak lama Jembatan Viaduct dibiarkan terlihat suram pada malam hari. Warga berharap pemerintah segera memasang kembali lampu penerang yang selama ini hilang. Photo : Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah lampu penerang yang terpasang di sepanjang Jembatan Viaduct hilang. Pemandangan seperti itu terlihat sudah sejak lama, namun hingga saat ini pemerintah belum juga menggantinya.

Padahal, dengan adanya fasilitas tersebut, selain berguna sebagai penerang jalan, juga dapat memperindah kawasan Jembatan Viaduct pada malam hari, dimana jembatan ini merupakan salah satu peninggalan Belanda di Kota Banjar yang sarat dengan sejarah.

Rizki (20), salah seorang warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, mengatakan, hilangnya sejumlah lampu penerang membuat Jembatan Viaduct terlihat suram saat malam hari.

“Waktu masih ada lampunya, Jembatan Viaduct kelihatan indah, apalagi kalau malam hari. Sekarang yang terlihat tinggal tiangnya saja. Sebaiknya pemerintah melakukan pemasangan lagi agar Jembatan Viaduct tidak terlihat suram, terlebih menjelang penilaian Adipura,” kata Rizki, saat dijumpai HR di Taman Pahlawan, Sabtu malam (22/03/2014).

Dia juga mengatakan, besar kemungkinan hilangnya sejumlah lampu di Jembatan Viaduct akibat unsur kesengajaan yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab.

Pendapat serupa juga diungkapkan Asep Taufik (33), warga lainnya yang sedang nongkrong di Taman Pahlawan. Dia berharap, lampu penerang yang dipasang di Jembatan Viaduct bisa lebih maksimal supaya jembatan tersebut menjadi lebih terang dan terlihat indah. (Eva/R3/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles