Mangkir Saat Jam Kerja, PNS Ciamis Kena Operasi GDN

Mangkir Saat Jam Kerja, PNS Ciamis Kena Operasi GDN

Petugas dari tim Gabungan GDN Kabupaten Ciamis, saat melakukan operasi di Pasar Manis Ciamis, Selasa (11/03/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sudah berulang kali diberi peringatan, namun tetap saja masih ada PNS di lingkungan Pemkab Ciamis yang mangkir di saat jam kerja. Saat operasi Gerakan Disiplin Nasional (GDN) yang digelar tim gabungan Satpol PP, BKDD dan Inspektorat, Selasa (11/03/2014), mendapati beberapa orang PNS yang tengah berbelanja di Pasar Manis Ciamis.

Sontak saja, beberapa orang PNS yang tengah mangkir kerja itu terkejut, ketika tim gabungan GDN menangkap basah mereka tengah asik berbelanja. Petugas GDN pun langsung melakukan pemeriksaan kepada mereka.

Menurut Petugas GDN Toni Budiharto, kegiatan operasi GDN ini rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin PNS. Karena, meski operasi ini kerap dilakukan, namun tetap saja banyak laporan dari masyarakat bahwa hampir tiap hari masih ada PNS yang keluyuran di tempat- tempat umum, saat jam kerja.

Menurut Toni, dalam operasi kali ini, pihaknya masih menemukan PNS keluyuran saat jam kerja di kawasan Pasar Manis Ciamis. “Ketika mendapati PNS berada di luar kantor tanpa ada surat ijin atasannya dan setelah diperiksa ternyata mangkir saat jam kerja, kami langsung menindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” terangnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles