Masyarakat Ciamis Kurang Antusias Berobat Pakai BPJS

Masyarakat Ciamis Kurang Antusias Berobat Pakai BPJS

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kurangnya sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tentang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) membuat masyarakat kurang begitu antusias menggunakan fasilitas yang disediakan pemerintah ketika mereka berobat.

Padahal berobat dengan menggunakan BPJS disebut-sebut sangat mudah dan membantu meringankan biaya. Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, dr. H. Aceng Solehudin.

“Sebenarnya berobat menggunakan BPJS tidaklah sesulit yang dibayangkan. Asal kita sudah terdaftar langsung bisa menggunakanya,” ucap Aceng. Senin (24/3/2014).

Aceng menjelaskan, untuk mendaftar jadi peserta BPJS, masyarakat tinggal mendatangi kantor BPJS, kemudian memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), serta membayar iuran sesuai dengan kategori yang dipilih.

“Bagi masyarakat yang saat masuk dalam keadaan urgent ke rumah sakit, dan belum terdaftar di BPJS, bisa langsung didaftarkan sewaktu itu juga. Yang penting mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta membayar klaim pertama,” ucapnya. (Her/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles