Mobil Dump Truck Terguling di Jalan Jensoed Ciamis

26/03/2014 0 Comments
Mobil Dump Truck Terguling di Jalan Jensoed Ciamis

Mobil Dump Truck dengan nopol Z 8245 WM, terguling di Jalan Jenderal Soedirman (Jensoed), tepatnya di Lingkungan Babakan Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/03/2014) tadi malam. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Naas. Sebuah mobil Dump Truck pengakut pasir batu (SIRTU) dengan nopol Z 8245 WM, terguling saat menurunkan muatan di Jalan Jenderal Soedirman (Jensoed), tepatnya di Lingkungan Babakan Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/03/2014) tadi malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya,  sopir yang diketahui bernama Iwan (35) warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis ini, mengalami shock.

Dari pantaun HR di lapangan, akibat terguling, beberapa bagian body mobil dump truck tersebut tampak ringsek. Selain itu, akibat adanya kejadian ini membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan. Sebab, mobil yang terguling tersebut hampir memakan separuh jalan nasional yang padat kendaraan.

Selain itu, banyaknya pengendara yang berhenti mendadak ditambah warga setempat yang penasaran ingin melihat kejadian itu, semakin memperparah terjadinya kemacetan di jalur protokol menuju pusat kota Ciamis itu.

Ara Suhendar (44) warga setempat, mengatakan, tergulingnya mobil dump truck ini berawal saat menurunkan muatan berupa sirtu. Mungkin karena sopir tidak mampu mengendalikan saat menurunkan muatan, membuat beban mobil tidak seimbang dan akhirnya terguling.

“Sopir tidak sadar bahwa posisi jalan agak miring, ketika menurunkan muatan dan berat beban tidak seimbang, ditambah pasirnya lengket sulit diturunkan, akhirnya menyebabkan mobil yang dtumpanginya terbalik,” ujarnya.

Adanya kejadian tersebut, membuat warga setempat bahu-membahu mengangkat mobil yang terbalik tersebut agar tidak lama menimbulkan kemacetan di jalan raya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply