‘Multitech Galih’ Tawarkan Netbook Asus Seri SX200CA

14/03/2014 0 Comments
‘Multitech Galih’ Tawarkan Netbook Asus Seri SX200CA

Seorang konsumen saat melihat-lihat produk laptop dan netbook terbaru di Multitech Galih. Photo : Dian Sholeh/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Asus kembali merilis netbook terbaru seri SX200CA. Laptop mini memang masih jadi pilihan pelajar dan mahasiswa yang ingin lebih simpel membawa berbagai file tugas. Netbook dengan layar 11 inci baru dipasarkan sekitar dua bulan lalu, dengan banderol Rp 3,2 jutaan.

“Netbook lebih praktis dibanding laptop. Pertama karena ukuran dan beratnya,” kata galih, pemilik Toko Multitech Galih, di JL. Galuh Nomor 2, tepatnya di bilangan Kantor DPRD Ciamis, Senin (10/3/2014).

Galih menjelaskan, dari segi fitur Asus SX200CA cukup untuk kebutuhan mengerjakan tugas sekolah, kampus, browsing atau office. Bila ingin game (permaian), user (pengguna) masih bisa menggunakannya, namun performa yang dihasilkan kurang maksimal.

Seri ini, kata Galih, tak dilengkapi VGA yang ada pada laptop game. User tetap bisa mengakses game standar, seperti game house yang tidak memiliki grafis berat. Pangsa pasar netbook dan laptop di tokonya masih tergolong seimbang.

Keduanya punya peminat sendiri dengan ragam kebutuhan berbeda. Khusus Netbook SX200CA, Galih lebih menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa agar kemampuan netbook sesuai dengan peminatnya. Selain itu, komputer jinjing ini juga sudah dilengkapi port HDMI untuk koneksi ke layar LCD.

“Kalau produk keluaran baru dari Asus semua sudah dilengkapi HDMI dengan kualitas baik. Pengguna bisa memasukkan audio dan video bersamaan. Kalau dulu audio dan video punya port masing-masing,” jelasnya.

Jika melihat pasar, lanjut Galih, laptop dan netbook tak bisa disamakan. Keduanya punya kemampuan processing berbeda. Contohnya, bermain game akan lebih maksimal dengan laptop, sedangkan untuk mobilitas pekerjaan netbook lebih tepat.

Keduanya saling melengkapi karena fungsinya tak bisa saling menggantikan. Terbukti, meski marak tablet dan smartphone peminat laptop dan netbook masih bagus. Netbook Asus SX200CA tersedia dalam empat pilihan warna, yakni merah, biru, hitam dan putih.

Khusus untuk warna hitam dan putih, lapisan depan menggunakan bahan doff, sehingga lebih bertekstur. Sedangkan warna biru dan merah memakai bahan glossi yang lebih kilap dan halus (rata).

Galih menambahkan, fitur lain yang melengkapi Asus SX200CA antara lain prosesor dual core Celeron, HD 500 GB, 2 GB DDR3, port card reader serta support untuk USB 3.0. “Sejak ada netbook tipe baru ini, konsumen cenderung lebih pilih ini dibanding tipe lain, mungkin karena paling baru dan tahu kualitas Asus,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply