Mushola SDN 1 Panyutran Pangandaran Nyaris Ambruk

06/03/2014 0 Comments
Mushola SDN 1 Panyutran Pangandaran Nyaris Ambruk

Atap bagian depan mesjid SDN 1 Panyutran nyaris ambruk. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Bangunan Mushola sekolah yang berada di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Panyutran, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, nyaris ambruk. Pasalnya, sejak dibangun 20 tahun silam, bangunan itu belum tersentuh perbaikan. 

Sumijo, soerang guru, Senin (2/3/2014), membenarkan usia bangunan mesjid yang sudah mencapai 20 tahun. Dia dan para guru berharap, Pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan alokasi dana untuk memperbaikinya.

Kepala SDN 1 Panyutran, Donto, menuturkan, kondisi bangunan mesjid yang ada di sekolah itu sudah rusak. Sejumlah kayu (kusen) lapuk. Bahkan, sebagian atap genting ambruk karena kayu penyangga sudah tidak kuat menahan beban.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Budya Pemuda dan Olahraga, Nana Ruhena, menyebutkan, karena masalah keterbatasan anggaran, Pemkab Pangandaran belum mampu merealisasikan keinginan pihak sekolah.

“Kedepan, bila anggaran Pangandaran sudah stabil, tentu alokasi untuk perbaikan akan disediakan,” pungkasnya. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply