Pegawai Kecamatan Mangunjaya Pangandaran Dihantui Bukit Gimbal

28/03/2014 0 Comments
Pegawai Kecamatan Mangunjaya Pangandaran Dihantui Bukit Gimbal

Bukit Gimbal yang berada tepat di belakang Kantor Kecamatan Mangunjaya dikhawatirkan bakal longsor menghantam bangunan kantor. Photo: Andri/ HR

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),-

Pegawai Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, dihantui rasa was-was oleh keberadaan bukit gimbal yang berada tepat di belakang kantor kecamatan. Pasalnya, beberapa waktu terakhir ini bukit itu mengalami retak-retak. Para pegawai khawatir bukit itu akan ambruk dan menimpa bangunan kantor.

Aris, staf kantor Kecamatan Mangunjaya, beberapa waktu lalu, mengatakan, bukit gimbal pernah longsor. Kejadiannya, saat itu Aris sedang piket malam. Beruntungnya, longsor yang terjadi hanya dalam skala kecil.

“Longsoran tanah dari bukit hanya sampai ke pagar pembatas, dan tidak sampai merusak. Tapi kalau dibiarkan, kemungkinan bisa menghantam bangunan kantor,” katanya.

Menurut Aris, pihak kecamatan sudah dua kali mengajukan pemugaran bukit kepada pemerintah (masih Ciamis). Sayangnya, sampai sekarang belum teralisasi. Meski begitu, Aris berharap Pemkab Pangandaran dapat merealisasikannya.

Nurhidayat, Staf lainnya, mengaku khawatir, di musim penghujan sekarang ini, bukti gimbal kembali longsor. Apalagi, intensitas hujan beberapa waktu ini terus meningkat. “Ketika piket saya sering khawatir,” ucapnya.

Asep, rekan Aris dan Nurhidayat, berharap, Pemkab Pangandaran segera mengagendakan pemugaran terhadap bukit yang selama ini menghantui para pegawai Kecamatan Mangunjaya. “Soalnya kini bukit itu sudah membahayakan keselamatan orang,” tandasnya. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply