Polresta Banjar Razia Motor Berknalpot Bising

08/03/2014 0 Comments
Polresta Banjar Razia Motor Berknalpot Bising

Petugas Satlantas Polresta Banjar saat menggelar operasi lalu lintas di jalan Husen Kartasasmita, Kecamatan Banjar, Kota Banjar atau tepatnya di jalur Banjar- Cimaragas, Jum’at (07/03/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Satlantas Polresta Banjar, menggelar operasi lalu lintas di jalan Husen Kartasasmita, Kecamatan Banjar, Kota Banjar atau tepatnya di jalur Banjar- Cimaragas, Jum’at (07/03/2014). Dalam razia tersebut petugas berhasil menjaring puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Razia yang dipimpin langsung oleh KBO Lantas Ipda Erlan Suganda ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas dan menekan angka pencurian, khususnya kendaraan bermotor. Selain itu juga untuk menjaring sepeda motor yang memakai knalpot bising.

Dalam razia tersebut banyak pelajar yang terjaring, lantaran mereka belum mempunyai SIM serta sepeda motornya pun rata-rata memakai knalpot bising.

Seperti dikatakan Ikbal (15) salah seorang siswa SMP di kota Banjar. Dia terjaring pada saat akan main ke rumah temannya di daerah Cidolog, Kabupaten Ciamis. Padahal, saat itu Dia seharusnya masih belajar di sekolah, karena waktu masih menunjukkan pukul 10.05 WIB.

“Saya bolos sekolah, rencananya saya mau main ke rumah teman yang ada di Cidolog, tapi di jalan malah kena razia,” sesalnya. Bagi kendaraan yang terjaring selanjutnya ditilang dan harus mengikuti sidang di pengadilan. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply