PSGC Ciamis Dinilai Tim Paling Siap Ikuti Kompetisi Divisi Utama

12/03/2014 0 Comments
PSGC Ciamis Dinilai Tim Paling Siap Ikuti Kompetisi Divisi Utama

Logo PSGC Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis dinyatakan lolos verifikasi persyaratan tampil di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014. Bahkan, tim “Laskar Galuh” ini dinilai sebagai tim peserta Divisi Utama yang paling siap dibanding dengan tim lainnya. Hal itu dinilai dari kesiapaan keuangan tim dan kelangkapan fasilitas infrastruktur stadion yang dianggap sudah memadai.

Verifikasi tim peserta Divisi Utama ini dilakukan oleh PT Liga Indonesia sebagai pihak penyelenggara kompetisi resmi di bawah naungan PSSI. Pengumuman hasil verifikasi ini digelar di Jakarta, Senin (10/03/2014) malam.

Official Tim PSGC Ciamis, Erwan Darmawan, mengatakan, hasil verifikasi PT. Liga Indonesia menetapkan 51 tim dinyatakan lolos, 12 tim dinyatakan lolos bersyarat dan 3 tim tidak lolos verifikasi. Sedangkan PSGC sendiri dinyatakan lolos dan dinilai sebagai tim yang paling siap mengikuti kompetisi Divisi Utama.

Menurut Erwan, saat dilakukan verifikasi ada beberapa aspek yang dinilai. Aspek yang paling krusial, yakni infrastruktur stadion (home base) dan aspek keuangan tim.

“Penilaian terhadap aspek keuangan, PSGC dinilai siap mengarungi kompetisi selama satu musim. Sementara penilaian terhadap aspek infrastruktur, Stadion Galuh Ciamis dinilai sangat memadai untuk menggelar kompetisi Divisi Utama, “ terangnya, Selasa (11/03/2014).

Dihubung terpisah, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, skuadnya sudah siap tampil mengikuti kompetisi Divisi Utama yang akan dimulai pada 15 April mendatang. Rangkaian program latihan sudah dimulai sejak 2 bulan lalu.

“Saat pemusatan latihan lebih menitikberatkan pada latihan fisik pemain,” katanya, Selasa (11/03/2014). Kemudian, lanjut dia, ketika kebugaran fisik pemain sudah stabil, baru masuk pada materi latihan teknik dan taktik serta teknical work.

“Kami pun sudah melakukan pemusatan latihan di Pangandaran guna melatih fisik, taktik dan kekompakan tim. Mudah- mudahan dengan persiapan yang matang ini dapat membuahkan hasil maksimal pada setiap pertandingan diguliran kompetesi Divisi Utama nanti, “ pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!