Saat Kampanye, Caleg PKS Pangandaran Ini ‘Blusukan’ Keliling Kampung

21/03/2014 0 Comments
Saat Kampanye, Caleg PKS Pangandaran Ini ‘Blusukan’ Keliling Kampung

Solihudin, Caleg PKS dari Dapil 5 Kabupaten Ciamis saat berkeliling kampung bersama tim suksesnya, dalam mengisi masa kampanye Pemilu, di Dusun Tarisi, Desa Marunyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (20/03/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Strategi ‘blusukan’ yang langsung menemui warga tampaknya dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) kabupaten dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat masa kampanye. Bersama puluhan tim sukses dan kader PKS, Solihudin, sang Caleg, berkeliling kampung dan menyambangi rumah warga, di Dusun Tarisi, Desa Marunyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (20/03/2014).

Caleg Dapil 5 Kabupaten Ciamis (wilayah Kabupaten Pangandaran) yang meliputi Kecamatan Mangunjaya, Padaherang, Kalipucang, Pangandaran dan Sidamulih ini, melakukan aksi jalan kaki ketika berkeliling kampung. Strategi ini tampaknya efektif, karena mereka bisa dengan mudah bertemu dan berkomunikasi dengan warga yang dilewati rombongan.

Disela-sela aksi ‘blusukan’, Solihudin mengatakan, aksi longmuch dan ‘blusukan’ ke perkampungan warga dirasakan lebih efektif, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat. Aksi ‘blusukan’ ini, kata dia, bukan yang pertama kalinya. Setiap melakukan sosialisasi, dirinya kerap menggunakan metoda pendekatan seperti ini.

“Saya lebih sering turun langsung menemui masyarakat, ketimbang melakukan kumpulan pertemuan. Karena dengan cara jemput bola seperti ini lebih menyentuh, karena terbangun komunikasi secara alami,”ungkapnya.

Saat menyambangi rumah warga, Solehudin bersama tim suksesnya tampak melakukan sosialisasi mengenai tata cara pencoblosan saat pelaksanaan Pemilu nanti.

“Biar masyarakat paham bagaimana tata cara pencoblosan. Langkah ini sebagai bentuk pencerahan kepada masyarakat,” ujarnya. Selain menggelar sosialisasi, sang Caleg dan tim suksesnya pun bersama warga ikut melakukan kerja bakti membangun sebuah mesjid yang berada di kampung tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!