Satpol PP Ciamis Mulai Membabat Atribut Kampanye Melanggar

09/03/2014 0 Comments
Satpol PP Ciamis Mulai Membabat Atribut Kampanye Melanggar

Anggota Satpol PP Ciamis, saat melakukan penertiban atribut kampanye yang melanggar aturan Pemilu, Sabtu (08/03/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satpol PP Kabupaten Ciamis mulai hari Jum’at (07/03/2014), menertibkan ratusan alat peraga kampanye yang melanggar peraturan Komisi Pemilihan Umum (Per KPU) nomor 16 Tahun 2013 di wilayah Kabupaten Ciamis. Lokasi penertiban di mulai dari wilayah Kecamatan Ciamis.

Dalam oprasi penertiban tersebut, puluhan anggota Satpol PP didampingi anggota PPL dan Panwaslu Kecamatan. Adanya pendampingan tersebut, agar pihak Satpol PP tidak salah dalam melakukan penertiban atribut. Karena, tidak sedikit juga pemasangan atribut kampanye yang tidak melanggar aturan Pemilu.

Dari pantauan HR di lokasi Sabtu (08/03/2014), Anggota Satpol PP tampak membabat atribut kampanye di sepanjang jalur protokol, tempat peribadatan dan fasilitas umum. Karena di tempat-tempat tersebut memang dalam aturannya pun dilarang.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kabupaten Ciamis, Dedi Iwa, mengatakan, operasi penertiban atribut kampanye ini merupakan tindaklanjut dari rekomendasi Panwaslu Kabupaten Ciamis.

“Karena keterbatasan jumlah anggota kami, penertibannya pun dilakukan secara bertahap yang terus dilakukan pada setiap hari. Yang pasti, setelah surat perintah turun, kami akan berusaha menertibkan seluruh atribut kampanye yang menurut Panwaslu melanggar, “ ungkapnya.

Dedi pun meminta tim sukses Caleg agar mematuhi peraturan Pemilu dalam melakukan pemasangan atribut kampanye. “Apalagi memasang atribut kampanye di pohon dengan cara dipaku. Selain melanggar aturan, juga merusak kelangsungan pohon. Kita minta jangan ada lagi pemasangan atribut di pohon, “ pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply