SDA: Segera Usulkan Pembangunan Kantor Kemenag Pangandaran

26/03/2014 1 Comment
SDA: Segera Usulkan Pembangunan Kantor Kemenag Pangandaran

Menteri Agama, Suryadharma Ali saat berkunjung ke Pangandaran. Photo: Entang/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 

Menteri Agama Republik Indonesia, Suryadharma Ali atau yang akrab disapa SDA, meminta Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk mengajukan usulan pembentukan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran. 

Suryadharma Ali, mengaku, Penjabat Bupati, Endjang Naffandy, sudah memberitahu dirinya, tentang rencana pembangunan Kantor Kemenag Pangandaran. Bahkan, lahan untuk kantor sudah disediakan.

“Pj Bupati sudah menyampaikan kepada saya, bahwa untuk lahan Kantor Kemenag sudah tersedia. Beliau meminta saya menganggarkannya. Pj Bupati ingin, 2015 Kantor Kemenag Pangandaran sudah dibangun,” ujarnya.

Menurut Suryadharma Ali, pembangunan fasilitas Kantor Kemenag tidak harus menunggu adanya bupati definitif. Untuk itu, dia meminta Pj Bupati Pangandaran segera mengajukannya kepada pemerintah.

Nanti, kata Suryadharma Ali, Kanwil Provinsi Jawa Barat yang akan mengajukannya ke Pusat. Dia menjelaskan, masih ada sekitar 100 lebih di seluruh Indonesia yang belum memiliki Kantor Kemenang, khususnya Kabupaten/ Kota pemekaran.

Di tempat yang sama, Drs. Wawan, MM., Koordinator Kemenag Pangandaran, mengaku, akan secepatnya berkoordinasi dengan Pj Bupati, untuk mengusulkan rencana pembentukan dan pembangunan Kantor Kemenag ke Kanwil  Provinsi.

“Karena sudah ada jawaban dari Pak Mentri, hari ini juga saya akan langsung menghadap ke Pj Bupati, menindaklanjuti pengusulan pembentukan dan pembangunan kantor Kemenag Pangandaran,” ujar Wawan. (ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. anwar sanusi,S.Ag.MM June 22, at 23:22

    sayaq mohon untuk mengisi kemenag paqngandaran menggunakan dulu yang ada di kabupaten pangandaran, kurangnya baru dari daerah yang lain

    Reply

Leave a Reply