Sekdes Lumbung ; Bangun Kantor Butuh Tambahan Dana Rp 250 Juta

14/03/2014 0 Comments
Sekdes Lumbung ; Bangun Kantor Butuh Tambahan Dana Rp 250 Juta

Gedung Kantor Desa Lumbung sedang dibangun, didanai dari pemerintah provinsi. Namun, anggaran pembangunan dipastikan belum mencukupi kebutuhan material dan operasional. Photo : Eji Darsono/ HR

Lumbung, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan gedung Kantor Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, masih memerlukan anggaran hingga ratusan juta rupiah. Pasalnya, bantuan dari Pemrov Jawa Barat belum sepenuhnya mencukupi kebutuhan material dan operasional. 

Sekretaris Desa Lumbung, Agus, beberapa waktu lalu, mengungkapkan, Kantor Desa merupakan aset penting bagi masyarakat, sekaligus sebagai barometer pelayanan. Untuk itu desa membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai.

“Kami sedang membangun kantor desa. Meski keinginan harus selesai tahun 2014, tapi kemungkinan masih lama. Karena anggaran yang diserap dari Povinsi dipastikan tidak mencukupi,” ungkapnya.

Agus memperkirakan, pembangunan Kantor Desa Lumbung masih memerlukan biaya sekitar Rp 250 juta, dari total biaya Rp 400 juta. Namun demikian, untuk mengantisipasi kekurangan, pihaknya mengandalkan partisipasi masyarakat dan para dermawan (agnia).

Kepala Desa Lumbung, Yuyu Wahyu, mengatakan,  dana bantuan dari Pemprov Jabar yang diterimanya, dimanpaatkan untuk pembangunan kantor desa dan kemasyarakatan, sesuai dengan Petunjuka Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) penggunaan dana tersebut.

Yuyu juga mengakui, dana bantuan dari pemprov tidk mencukupi untuk kebutuhan pembangunan gedung kantor. Dia berharap, Pemkab Ciamis mengalokasikan anggaran untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung Kantor Desa Lumbung. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply