Soal Blangkar Maut, Direktur RSUD Ciamis Sebut Ari Menderita PIS

21/03/2014 0 Comments
Soal Blangkar Maut, Direktur RSUD Ciamis Sebut Ari Menderita PIS

Inilah blangkar maut yang membuat almarhum Ari terjatuh saat dirawat di RSUD Ciamis, beberapa waktu lalu. Foto: Dok HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, dr. Aceng Solahudin, MM, mengulas kembali soal meninggalnya Ari (15), warga Dusun Sukaharja, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (17/3/2014).

Pada kesempatan itu, Aceng memberikan pernyataan, bahwa Ari menderita Pendarahan Intra Serebral (PIS). Pihaknya membantah, Ari meninggal gara-gara terjatuh dari blankar dorong, saat diantar oleh pegawai RSUD.

“Ari meninggal karena mengidap PIS, bukan gara-gara terjatuh dari blankar,” tandasnya.

Soal peristiwa yang terjadi di RSUD, Aceng tidak membantah, ketika dalam perjalanan dari IGD ke ruang mawar, tepatnya di belokan antara ruang Laboratorium dan Radiologi Ari terjatuh, setelah as roda blankar patah. Saat itu, kondisi lantai miring dan licin akibat genangan air hujan.

Sebelum kejadian, Ari mendapat perawatan dari petugas, dr. H. Denny Rahajono, Sp.S. Menurut diagnosa awal, saat itu ari mengalami penurunan kesadaran (somnolen), tensinya 110/ 80 mmhg, dan suhu 37 celcius. Ari juga dinyatakan menderita PIS.

Diakui Aceng, soal blankar memang menjadi keteledoran pihak RSUD dalam menjaga dan merawat aset (alat) milik rumah sakit. Namun begitu, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

“Pihak keluarga pasien tidak menuntut apa pun atas kejadian itu. Namun, pihak keluarga meminta agar pelayanan RSUD lebih ditingkatkan lagi. Kami akan terus benahi pelayanan. Kejadian ini merupakan pembelajaran yang berharga,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!