Soal Prodi PJKR, Mahasiswa Unigal Ciamis Kembali Gelar Aksi

Soal Prodi PJKR, Mahasiswa Unigal Ciamis Kembali Gelar Aksi

Puluhan Mahasiswa saat menggelar aksi di halaman Gedung Rektorat Unigal, Senin (10/3/2014). Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis menggelar aksi di kampus, Senin (10/3/2014). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas mahasiswa untuk Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pasalnya, sampai saat ini manajemen Prodi PJKR belum ditentukan secara definitif. Mahasiswa juga bertanya-tanya, apa yang menjadi penyebab kepemimpinan di Prodi PJKR terus terkatung-katung, sehingga pelayanan akademik menjadi terganggu.

Ifan Shofarudin Jaohari, Korlap Aksi, menyampaikan, tuntutan aksi mahasiswa kali ini. Diantaranya, yang pertama, meminta Rektor Unigal segera mengangkat Ketua Prodi PJKR yang definitif.

Kedua, meminta Dekan FKIP sebagai Pimpinan Senat FKIP, bersikap objektif dan tidak mempermainkan situasi. Menurut Ifan, sikap Dekan FKIP ini juga memperlambat proses terpilihnya Ketua Prodi definitf, sehingga berimbas pada agenda re-akreditasi Prodi PJKR.

Ifan menandaskan, pihaknya mengecam segala bentuk tindakan diskriminatif sejumlah oknum dosen yang dilakukan terhadap mahasiswa, karena tindakan itu tidak ada substansinya terhadap pendidikan.

Pada kesemapatan itu, Ifan juga menuntut Dekan FKIP dan Rektor Unigal diberhentikan dari jabatan, seandainya tidak dapat menyelesaikan persoalan yang saat ini dialami Prodi PJKR.

“Kami menuding, Rektor dan Dekan FKIP melakukan upaya tindakan dekonstruktif terhadap kampus,” ujarnya.

Dari pantauan HR, dalam aksi tersebut, mahasiswa membakar ban dan melakukan penyegelan kantor Prodi PJKR.

Ketika dikonfrimasi HR melalui telepon selulernya, Dekan FKIP Unigal, Dr. H. Kusnandi, Drs. MM,.MPd, belum mau memberikan komentar. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles