Sudah 52 Tahun, Bangunan Sekolah di Kawali Ciamis Ini Belum Pernah Direhab

17/03/2014 0 Comments
Sudah 52 Tahun, Bangunan Sekolah di Kawali Ciamis Ini Belum Pernah Direhab

Satu ruangan kelas milik SDN 2 Karangpawitan yang digunakan untuk KBM TK Mekar kondisinya mengkhawatirkan. Pasalnya, sejak berdiri tahun 1962, belum pernah mendapat perbaikan. Photo : Eji Darsono/ HR

Kawali, (harapanrakyat.com),-

Satu ruangan kelas milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Karangpawitan, di Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, kondisinya rusak berat dan mengkhawatirkan. Ironisnya, sudah hampir 52 tahun lamanya belum tersentuh perbaikan.

Meski ruangan itu rusak berat, pihak sekolah terpaksa masih mengunakannya untuk proses belajar mengajar siswa. Selama ini ruangan itu juga digunakan untuk kegiatan belajar siswa Taman Kanak-kanak (TK) Mekar.

Kepala SDN 2 Karangpawitan, Tata Koswata, S.Pd, Sabtu (8/3/2014), di ruang kerjanya, mengungkapkan, kerusakan yang terjadi di salah satu ruangan kelas diakibat faktor bangunan. Pasalnya sejak berdiri tahun 1962, bangunan itu belum pernah mendapat perbikan.

Tata mengaku pihaknya sudah mengajukan bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB) kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, bahkan pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Kawali turun langsung meninjau ke lokasi. Namun, sampai saat ini belum ada realisasinya.

Tata berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan, pada tahun anggaran 2014, bisa mewujudkan keinginan sekolah untuk memiliki RKB. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!