Tahun 2014, Sebelas Desa Dapat Program SAB

29/03/2014 0 Comments
Tahun 2014, Sebelas Desa Dapat Program SAB

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 11 Desa di Kabupaten Ciamis, pada tahun 2014 ini memperoleh program pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) dari Kementrian Pekerjaan Umum (Kemen PU). Data ini menambah jumlah desa yang mendapat program tersebut, sejak digulirkan pada tahun 1995 silam.

Adapun anggaran pembangunan SAB bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan total jumlah Rp. 2.918.795.500. “Kami sedang tunggu proses lelangnya,” ungkap Kabid Pemukiman dan Perumahan Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang Kabupaten Ciamis, Agus Komara, didampingi staffnya Yayat Taryadi, Senin (24/3/2014).

Agus menyebutkan, kesebelas desa tersebut itu antara lain, Desa Medang Layang, Desa Sukasari, Desa Sukahurip, Desa Imbanagara Raya, Desa Kaso, Desa Citeureup, Desa Hujung Tiwu, Desa Gereba, Desa Saguling, Desa Sukamanah dan Desa Gegempalan.

“Sejak program ini dimulai tahun 1995 hingga tahun 2013, sudah 149 Desa yang sudah memperoleh SAB,” imbuh Yayat.

Yayat berharap, masyarakat mengoptimalkan program SAB, sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan lingkungan masyarakat setempat. “Karena sanitasi air ini sangat vital bagi kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!