Terkait Banyak Kasus Bayi Hilang di RS, Kapolresta Banjar Perketat Keamanan

29/03/2014 0 Comments
Terkait Banyak Kasus Bayi Hilang di RS, Kapolresta Banjar Perketat Keamanan

Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., tengah berbincang dengan salah seorang petugas medis saat melakukan sidak ke RSUD Banjar. Photo : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kapolresta Banjar AKBP. Asep Saepudin, SIK,. Jum’at sore kemarin, (28/03/2014), sekitar pukul 16.00 WIB, melakukan sidak ke RSUD Kota Banjar. Hal itu terkait dengan banyaknya kasus bayi yang hilang rumah sakit.

Menurut Asep, dirinya beserta anggotanya masuk dan memantau ke Ruang Teratai RSUD Banjar sebagai tempat penyimpanan khusus bayi yang baru dilahirkan. Di sana ia memberikan himbauan kepada para petugas medis/jaga untuk tetap waspada, dan jangan sembarangan dalam menerima tamu dari luar.

“Kami melakukan sidak ini karena seiring dengan kerap hilangnya bayi di rumah sakit, seperti terjadi di rumah sakit yang ada di daerah lain,” kata Asep, kepada HR.

Masih kata dia, selain RSUD, pihaknya pun melakukan pemantauan yang sama ke setiap rumah sakit lain yang ada di Kota Banjar.

Pihaknya juga akan memberikan pembinaan kepada petugas keamanan yang ada di setiap rumah sakit agar dalam melaksanakan tugasnya mereka bisa lebih aktif.

“Kami rasa petugas keamanan di RSUD Banjar masih kurang, karena banyak lorong-lorong yang seharusnya diisi petugas Satpam, tapi ini tidak ada,” kata Asep.

Pihaknya pun berharap, kejadian hilangnya bayi di RS Hasan Sadikin Bandung jangan sampai terulang di rumah sakit Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply