TPU Mahbayantaka Cimari Ciamis Dikenal Angker

02/03/2014 0 Comments
TPU Mahbayantaka Cimari Ciamis Dikenal Angker

TPU (Makam) Mahbayantaka yang berada tepat di sebuah tanjakan. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tempat Pemakaman Umum (TPU) atau Mahbayantaka yang berada tepat di sebuah tanjakan, di wilayah Dusun Sukasari, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikenal warga sebagai makam angker.

Cerita tentang keangkeran TPU Mahbayantaka Cimari sudah diketahui masyarakat secara turun-temurun. Tidak heran, masyarakat disana juga masih mempercayai hal-hal yang berbau klenik.

Kus (22), pemuda setempat, Sabtu (1/3/2014), menceritakan peristiwa yang pernah dialami temannya ketika melintasi TPU Mahbayantaka. Malam itu, saat dini hari, kata dia, temannya pulang dari kerja sendirian.

Saat melintasi TPU, dari arah bawah, temannya yang jalan kaki itu berpapasan dengan sesosok pria yang dia kenal. Sambil melintasi kawasan TPU, keduanya pun terlibat dalam sebuah perbincangan. Namun tiba-tiba, saat berada di ujung jalan, saat dia menengok, teman bicaranya sudah tidak ada di tempat.

“Teman saya mulai merinding, dia pun berlari,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, warga yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, TPU Mahbayantaka memang sangat angker. TPU itu juga dijadikan tempat keramat, bahkan ada kelompok orang melakukan pemujaan di kawasan itu.

“Di waktu-waktu tertentu, ada beberapa orang yang mencoba mencari peruntungan di tempat ini. Mereka biasanya menyediakan sesajian,” katanya.

Ketika ditanya soal penampakan yang pernah dilihat sebagian warga, dia tidak membantahnya. Namun begitu, dia menghimbau agar siapapun mengingat dan meyakini (beriman) kepada yang maha kuasa.

“Mereka yang diganggu (melihat penampakan), kemungkinan pikirannya sedang kosong,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply