Ular Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga Parungsari Banjar

30/03/2014 0 Comments
Ular Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga Parungsari Banjar

Warga Lingkungan Parungsari RT 15/ RW 06 Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, saat memperlihatkan ular sanca kembang yang ditangkap warga di sebuah selokan di daerah tersebut, Sabtu (29/3/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ular jenis sanca kembang berhasil ditangkap warga Lingkungan Parungsari RT 15/ RW 06 Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, di sebuah selokan, Sabtu (29/3/2014). Ular tersebut ditangkap lantaran sering memangsa hewan ternak.

Penangkapan hewan melata ini sempat bikin heboh warga setempat. Pasalnya, jarang sekali warga melihat seekor ular yang panjangnya hingga tiga meter masuk ke pemukiman.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun HR , ular tersebut pertama kali ditemukan oleh Nano (53) warga setempat. Ketika itu ular buas itu sedang memakan ayam milik Nano. Lantaran ular tersebut terlalu besar, maka Nano pun meminta bantuan Iyan (23) tetangganya.

Saat penangkapan ular tersebut sempat alot, lantaran hewan melata ini melilit ke bagian tubuh Nano. Namun beruntung Nano bisa melepaskan diri dari lilitan ular dengan dibantui warga. “Wah sangat kuat tenaga ular ini, beruntung saya dengan dibantu warga bisa melepaskan diri dari lilitan ular,”ujarnya.

Marni (32) warga setempat, merasa beruntung dengan tertangkapnya ular sanca tersebut. selain sering memangsa ayam, jenis ular seperti ini juga dulu sempat memakan kucing kesayangannya. “Alhamdulillah ular sebesar ini bisa ditangkap, selain memangsa ayam, ular jenis ini juga pernah memakan kucing kesayangan saya,” kata Marni.

Oneng (46) warga lainnya berbeda pendapat dengan Nano Dan Karni. Menurut dia, dengan ditangkapnya ular tersebut dapat menjadi bahan hiburan atau tontonan warga, lantaran jarang sekali warga yang melihat ular sebesar itu.

“Ini dapat menjadi hiburan warga, karena selama ini warga belum pernah lihat ular sebesar ini,” ujarnya.

Kini ular Sanca kembang tersebut disimpan di sebuah kandang milik Nano dan rencananya akan dijual ke pengepul, lantaran jika dipelihara dikhawatirkan ular tersebut kabur ke pemukiman warga. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply