Unigal FC Juara Divisi 1 Lismajab

19/03/2014 0 Comments
Unigal FC Juara Divisi 1 Lismajab

Aji (Kiper), Nana Sutisna (Pelatih), Villa (Official), Hilman (Kapten), Jejen (Pemain) melakukan poto bersama, sambil menunjukkan piala yang diperoleh setelah menjadi juara Divisi satu Lismajab. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola Universitas Galuh atau Unigal FC memastikan diri lolos ke Divisi Utama Liga Mahasiswa. Kepastian itu didapat, karena Unigal FC berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Persatuan Sepakbola Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Persummi), pada Final Divisi I Liga Mahasiswa Jawa Barat (Lismajab), yang digelar Rabu pekan lalu, di Bandung.

“Akhirnya Unigal bisa membuktikan diri kepada masyarakat luas. Unigal FC Ahamdulillah berhasil jadi juara. Ini peluang besar untuk mempromosikan kampus,” ungkap Pelatih Kepala Ungal FC, Nana Sutisna, ketika ditemui HR, Kamis (13/4/2014).

Tahun depan, kata Nana, Unigal FC diproyeksikan masuk dalam sejumlah even tingkat nasional, bertanding dengan kampus-kampus ternama di Indonesia. Dia mengaku bangga, upaya pihaknya memberikan pembinaan terhadap anak asuhannya selama ini ternyata tidaklah sia-sia.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unigal, H. Yat Rospia Brata, merespon keberhasilan Unigal FC dengan positif. Dia menilai, para atlet yang ikut dalam liga mahasiswa tersebut perlu mendapat penghargaan dari pihak kampus.

Menanggapi hal itu, Rektor Unigal, Prof. Suherli Kusmana, melalui pesan singkatnya, mengaku bangga, karena Unigal FC bisa lolos ke Divisi Utama Liga Mahasiswa. Menurut dia, hal itu merupakan kebanggaan besar bagi civitas akademika Unigal.

Suherli menyatakan, sebagai bentuk kepedulian kampus terhadap para atlet berprestasi, pihaknya akan berupaya mengusulkan pemberian penghargaan berupa biaya pendidikan gratis bagi atlet. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply