Walikota Banjar Lantik Kades Mekarharja

26/03/2014 0 Comments
Walikota Banjar Lantik Kades Mekarharja

Usai dilantik, Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Saptono, disaksikan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., menandatangani pakta integritas sebagai kepala desa. Photo : Eva Latifah/HR

Purwaharja, (harapanrakyat.com),-

Kebersamaan, gotong-royong dan menerima aspirasi menjadi salah satu modal dasar dalam membangun desa yang harus terus dipupuk. Hal ini diungkapkan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si., pada acara pelantikan Kepala Desa Mekarharja, Saptono, Senin (24/03/2014), bertempat di Aula Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja.

“Dalam menjalankan tugasnya, kepala desa perlu bantuan dari masyarakat. Walaupun memiliki program yang baik, tapi tanpa dukungan dari para tokoh dan masyarakat, tentu saja tidak akan berjalan dengan sempurna. Oleh karena itu program harus berdasarkan aspirasi masyarakat, kata Ade Uu.

Saptono dilantik sebagai Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, untuk periode 2014-2020 itu berdasarkan Keputusan Walikota Banjar Nomor: 141.2/Kpts.73-Tapem/2014, dan hasil pemilihan kepala desa yang dilaksanakan pada bulan Desember 2013 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Banjar, Ketua TP PKK, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Banjar, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama Desa Mekarharja, serta dihadiri pula mantan Kepala Desa Mekarharja periode sebelumnya, yakni Saepuloh.

Sementara itu, Ade Uu juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Kepala Desa Mekarharja. Karena, selama Saepuloh menjabat telah membina masyarakat Mekarharja sehingga bisa membangun desa dalam berbagai bidang. Serta warga masyarakat di desa setempat yang telah mengikuti Pilkades dengan baik dan kondusif.

“Kepada Kades yang baru dilantik, bahwa jabatan yang diterima adalah amanah dari Alloh SWT yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan dengan rasa tanggung jawab. Untuk itu harus bisa bekerja membangun Desa Mekarharja lebih baik lagi dari pada yang sebelumnya, harus kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (Eva/R3/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!