184 Warga Binaan Lapas Banjar Salurkan Hak Pilih

184 Warga Binaan Lapas Banjar Salurkan Hak Pilih

Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar tampak antri untuk menyalurkan hak pilihnya. Photo : Eva Latifah/HR

Pataruman, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 184 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar sejak pukul 07.00 WIB, sudah terlihat antri memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Calon Legislatif 2014, Rabu (09/o4/2014).

Para tahanan yang didominasi dari kasus narkoba itu menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 yang ditempatkan di Aula Lapas. Pantauan HR di lokasi, suasana pencoblosan di Lapas yang berada di puncak Bukit Puteri, Lingkungan Sukamanah, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ini berlangsung lancar dan aman.

Menurut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pataruman, Sri Mulyani, mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara keseluruhan di TPS 32 Lapas Kota Banjar sebanyak 212 pemilih.

“Dari jumlah sebanyak 212 pemilih itu, 28 orang diantaranya adalah petugas Lapas, dan 184 orang merupakan warga binaan. Untuk petugas Lapas menggunakan formulir form A5, sedangkan warga binaan menggunakan formulir form C6,” katanya.

Sri juga mengatakan, di wilayah Kelurahan Pataruman terdapat 31 TPS, ditambah 1 TPS Khusus di Lapas, sehingga jumlahnya menjadi 32 TPS. Menurutnya, warga binaan di Lapas Banjar sangat antusias untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif tahun 2014 ini.

Pihaknya juga menilai, pelaksanaan pencoblosan di TPS 32 ini berlangsung aman dan lancar. Tidak ada kendala yang berarti bagi seluruh warga binaan yang menyalurkan hak suaranya, dan sejauh ini pihaknya tidak mendengar ada keluhan kesulitan dari mereka saat akan melakukan pencoblosan.

“Alhamdulillah di sini sangat aman dan lancar. Semua warga binaan juga bisa menyalurkan hak suaranya, tidak ada yang absen,” kata Sri. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles